Mengevaluasi Konten Instagram Universitas Dinamika Berdasarkan Perspektif Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. A. Khalayleh and S. I. S. Al-Hawary, “The impact of digital content of marketing mix on marketing performance: An experimental study at five-star hotels in Jordan,” International Journal of Data and Network Science, vol. 6, no. 4, pp. 1023–1032, 2022, doi: 10.5267/j.ijdns.2022.8.008.
M. Braniwati and A. Bangsawan, “Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta,” GIAT: Teknologi untuk Masyarakat, vol. 2, no. 2, pp. 142–153, 2023.
L. D. Hollebeek and K. Macky, “Digital Content Marketing’s Role in Fostering Consumer Engagement, Trust, and Value: Framework, Fundamental Propositions, and Implications,” Journal of Interactive Marketing, vol. 45, no. 2019, pp. 27–41, 2019, doi: 10.1016/j.intmar.2018.07.003.
B. S. Hanjaya, B. S. Budihardjo, and C. A. Hellyani, “Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UMKM,” JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRIME), vol. 1, no. 3, pp. 92–101, 2023.
V. Sanghvi, “The Role of Social Media Marketing and Dark Social in Enhancing Brand Trust and Attracting International Students to Irish Universities,” 2020. Accessed: Dec. 18, 2024. [Online]. Available: https://esource.dbs.ie/bitstream/10788/4123/1/mba_sanghvi_v_2020.pdf
D. P. Ana, “Strategi Digital Marketing Dalam Peningkatkan Jamaah Umroh Millenial ESQ Tours Travel,” 2024. Accessed: Dec. 18, 2024. [Online]. Available: https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/77874
G. Wiradharma, M. Arisanty, and R. Budiman, “Preferensi dan perilaku pemanfaatan media mahasiswa perguruan tinggi jarak jauh Preferences and behavior of media utilization of distance college students,” Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, vol. 9, no. 2, p. p-ISSN, 2023.
R. Pramudita, R. W. Arifin, A. N. Alfian, N. Safitri, and S. D. Anwariya, “Penggunaan Aplikasi Figma Dalam Membangun Ui/Ux Yang Interaktif Pada Program Studi Teknik Informatika Stmik Tasikmalaya,” 2021.
P. N. KRISHNA, “Pengaruh Literasi Digital Terhadap Moralitas Mahasiswa PPKn Universitas Lampung Dalam Mengakses Informasi Media Sosial,” 2023.
T. Liedfray, F. J. Waani, and J. J. Lasut, “Peran Media sosial dalam mempererat interaksi antar keluarga di desa Esandom kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara,” Jurnal Ilmiah Society, vol. 2, no. 1, 2022.
D. Shukmalla, C. Savitri, and W. Pertiwi, “Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lokal di Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuanagan Karawang),” Jurnal Mirai Management, vol. 8, no. 3, 2023.
O. Hamdan, B. H. Zhen, M. Alkharabsheh, and B. Ho Zhen, “The Impact of Content Marketing, Social Media Marketing and Online Convenience on Consumer Buying Decision Process,” CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, vol. 1, no. 1, pp. 1823–1834, 2021.
R. G. Suyatna, S. Alam, and N. V. Putri, “Strategi Manajemen Pemasaran Pendidikan Berbasis Media Sosial dalam Menarik Mahasiswa Baru Universitas Primagraha,” Jurnal Nuansa: Publikasi Ilmu Manajemen dan Ekonomi Syariah, vol. 2, no. 1, pp. 26–34, 2024.
N. A. Fitri, “Dampak E-Commerce Terhadap Strategi Pemasaran (Studi Kasus Pada Platform Shopee),” PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis, vol. 1, no. 2, pp. 67–77, 2022, doi: 10.62394/projmb.v1i2.34.
I. A. I. Pidadaa and P. G. G. T. Suyasab, “The impact of content marketing, influencers, and e-promotion on purchase intention,” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Airlangga, vol. 31, 2021.
N. S. M. Parasari, A. A. I. A. Maheswari, I. G. N. O. Ariwangsa, and N. P. A. M. I. Setyawati, “Percaya tidak percaya: Benarkah jika kepercayaan dapat dibangun setelah mengkonsumsi suatu konten?(Studi fenomenologi konten edukasi pada ternak uang),” Journal of Business & Banking, vol. 13, no. 1, pp. 71–86, 2023.
M. R. Fadli, “Memahami desain metode penelitian kualitatif,” Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, vol. 21, no. 1, pp. 33–54, 2021.
Y. Handoko, H. A. Wijaya, and A. Lestari, Metode Penelitian Kualitatif Panduan Praktis untuk Penelitian Administrasi Pendidikan. PT. Sonpedia Publishing Indonesia, 2024.
S. E. Nartin et al., Metode Penelitian Kualitatif. Cendikia Mulia Mandiri, 2024.
P. R. Tuerah, A. Afrinal, K. Kaksim, R. Yandi, M. H. Gea, and R. Mesra, “Persepsi Masyarakat Terhadap Politik dan Demokrasi Pemilu Tahun 2024 di Desa Beringin Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan,” Jurnal Paradigma: Journal of Sociology Research and Education, vol. 5, no. 1, pp. 238–251, 2024.
R. RIDWAN, “Metode Penelitian,” 2024, Yayasan Sahabat Alam Rafflesia.
Y. A. Rozali, “Penggunaan analisis konten dan analisis tematik,” in Penggunaan Analisis Konten Dan Analisis Tematik Forum Ilmiah, 2022, p. 68.
M. Miskanik and Y. Haryanto, “Penggunaan Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Daya Juang Mahasiswa Prodi BK Unindra,” LANCAH: Jurnal Inovasi dan Tren, vol. 1, no. 2, pp. 251–256, 2023.
M. Salim, S. Suprantio, R. F. Marta, N. Hariyanti, and M. T. Amali, “Intensitas Mengakses Aplikasi TikTok dan Pengaruhnya terhadap Komunikasi Interpersonal Remaja,” Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, vol. 6, no. 1, pp. 13–24, 2023.
A. Setiawan, A. H. S. Al Fawaz, and R. M. Ilmi, “Instagram Sebagai Sarana Dakwah Kreatif untuk Merangkul Generasi Muda di Madrasah,” Indonesian Research Journal on Education, vol. 4, no. 3, pp. 403–411, 2024.
F. F. Noorikhsan, H. Ramdhani, B. C. Sirait, and N. Khoerunisa, “Dinamika Internet, Media Sosial, dan Politik di Era Kontemporer: Tinjauan Relasi Negara-Masyarakat,” Journal of Political Issues, vol. 5, no. 1, pp. 95–109, 2023.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ayouvi Poerna Wardhanie
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.